Senin, 09 Oktober 2017

Payung Teduh Layangkan Protes atas Cover Lagunya

Payung Teduh Layangkan Protes atas Cover Lagunya
BULETINHARIAN.COM - Payung Teduh, sebuah Band yang belakangan ini sedang naik daun karena nikmatnya dentingan lagu yang dinyanyikan. Tak sedikit yang mencoba melakukan cover atas lagu-lagu ciptaan Band Payung Teduh tersebut. Sebuah cover yang cukup indah dibawakan oleh Hanin Dhiya harus berujung protes keras dari Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad.

Vokalis Payung Teduh tersebut menilai Hanin Dhiya telah mengambil keuntungan dari lagu milik Band-nya. Tak lama berselang dari protes keras tersebut, Hanin mencoba melakukan klarifikasi melalui unggahan video di youtube, disana Hanin mengutarakan rasa perminta-maafan kepada Payung Teduh karena telah melakukan cover lagu Akad tanpa melalui persetujuan dari pihak penciptanya.

"Jadi disini aku mencoba melakukan klarifikasi mengenai cover lagu Akad dari Payung Teduh. Beberapa balasan atas komen kemarin mungkin banyak yang menyinggung netizen, makanya aku mau minta maaf," ujar Hanin Dhiya.

Mengenai perubahan lirik lagu, perempuan berambut panjang tersebut sama sekali tidak ada niatan untuk merusak apalagi merubah makna dari lagu tersebut dan menganggap bahwa lagu tersebut miliknya. Melalui video unggahannya tersebut, Hanin juga mengatakan terima kasih kepada Payung Teduh karena karya-karyanya yang senantiasa menghibur dan memberikan aspirasi.


Namun tidak sedikit pula netizen yang justru membela Hanin melalui komentarnya di Youtube, diantaranya ada yang mengatakan bahwa Payung Teduh hanya iri sebab video originalnya kalah pamor dibandingkan dengan video cover. Ada pula yang menambahkan, kalau Payung Teduh harusnya bersyukur karena lagunya telah dipopulerkan oleh pihak lain.

Nah menurut kalian, gimana nih kasus lagu cover dari Hanin ini? apakah kalian mendukung atau malah menentangnya?


EmoticonEmoticon