Rabu, 11 Oktober 2017

Portugal Lolos Piala Dunia 2018 Usai Benamkan Swiss

Portugal Lolos Piala Dunia 2018 Usai Benamkan Swiss
BULETINHARIAN.COM - Sungguh tak terasa Piala Dunia 2018 akan segera berlangsung kurang dari satu tahun lagi. Menjelang berlangsungnya ajang bergengsi tersebut, berbagai kualifikasi digelar untuk menentukan calon-calon negara yang memenuhi kualitas untuk berlaga di Piala Dunia. Salah satu berita sejuk datang dari Timnas Portugal, dimana negara satu ini berhasil memastikan dirinya lolos langsung ke putaran final Piala Dunia. Kepastian ini didapatkan usai menenggelamkan Swiss melalui laga pamungkas kualifikasi Zona Eropa.

Berlaga di depan ribuan fans-nya, Portugal sukses mencatatkan 2-0 atas Swiss melalui kualifikasi di Grup B. Dua gol anyar tersebut disumbangkan oleh Johan Djourou dan Andre Silva pada menit ke 41 dan 57.

Portugal yang geram atas kekalahannya pada pertemuan pertama, sukses menghempaskan lawannya dan mengantarkannya ke puncak klasemen B. Kendati kalah, Swiss tetap mempunyai kesempatan untuk unjuk gigi di Rusia 18. Bertemu dengan The Yellow Viking akan diundi pada 17 Oktober 2017 mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Piala Dunia 2018 Zona Eropa terpecah menjadi 9 Grup. Delapan Timnas peringkat kedua terbaik akan saling 'bertempur' kembali memperebutkan empat tiket emas yang tersisa.

Hasil Kualifikasi Grup B Piala Dunia 2018 :

  • Portugal - Swiss : 2-0
  • Latvia - Andorra : 4-0
  • Hungaria - Kep Faroe : 1-0


EmoticonEmoticon